PTC - PTR: Tiga Cara Untuk Mengalahkan Emosi
 

Tiga Cara Untuk Mengalahkan Emosi

Yang pertama adalah fisiologi.

Tubuh dan emosi kita merupakan satu sietem kesatuan. Apapun emosi kita berpengaruh juga terhadap kondisi badan kita. Bila kita sedih, badan kita lebih membungkuk dan mata kita memandang ke bawah. Bila kita senang, badan kita lebih tegap dan mata kita akan bersinar-sinar. Kenapa seperti itu?? karena Fisiologi, fokus, dan keyakinan adalah tiga hal yang membentuk emosi dan suasana hati kita.

Kedua adalah fokus

Apa yang anda fokuskan, itulah yang anda daptkan. Jika sebelum anda mengangkat telepon untuk buat janji, fokus yang anda mengangkat telepon untuk buat janji, fokus yang anda fikirkan adalah penolakan, maka anda jadi enggan untuk membuat janji.

Hati-hati dengan kata-kata yang anda keluarkan baik secara lisan ataupun kata-kata dalam hati. Jika kata-kata yang anda keluarkan sebagian besar adalah kata-kata pesimis, negatif, dan penuh masalah maka fokus anda akan tertuju pada hal yang membuat emosi tertekan. Sebaliknya jika anda bisa meilih kata-kata yang positif maka fokus anda akan tertuju pada emosi lebih antusias.

Ketiga adalah keyakinan

Sebagai ilustrasi, jika anda melihat dengan mata anda sendiri, ada konglomerat iseng yang membuang empat berliannya senilai satu miliar ditempat pembuangan sampah apakah anda akan antsusias mencarinya? ya pasti, walau bau sampah sangat menyengat , anda pasti akan mencarinya karena anda sudah sangat yakin akan mendapatkan berlian itu. Besarnya keyakinan akan sangat mempengaruhi kita dalam melakukan sebuah aktifitas. Apapun rintangan dan masalah yang dihadapi, kalau kita merasa yakin pasti akan bisa mengatasi suatu permasalah sebesar apapun.


Sekian dan terima kasih, semoga tulisan ini bermanfaat untuk siapapun yang membacanya...





0 komentar:

Posting Komentar

Write comment wisely, and do not scam activities.

 
 
 

FEEDJIT Live Traffic Feed

Submission

Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Follower

 
Copyright © PTC - PTR