PTC - PTR: Teknik SEO - Dibalik Kata Kunci
 

Teknik SEO - Dibalik Kata Kunci

Daftar ebsite yang akan tampil pada mesin pencari tentu setelah pengguna mengetikkan kata kunci. Setiap kata kunci memiliki rating yang berbeda. Jadi, pandai-pandailah untuk mengintip kata kunci mana yang sedang hot saat ini. Lantas apa hubungannya dengan blog atau website kita?

Mesin pencari memiliki berbagai metoda untuk menemukan kata dibalik halaman website kita. Ketika seseorang mengetikkan kata"mobil", misalnya, mesin pencari akan menampilkan halaman-halaman dari website yang berhubungan dengan kata tersebut. Yang ditampilkan paling awal tentu saja website yang memiliki rating paling tinggi.

Ketika menjaring halaman web di internet, mesin pencari(misalnya Google) akan memeriksa setiap halaman dan mengindeks kata-kata didalamnya. Kita tidak tahu bagaimana cara pengindeksannya, tetapi kita bisa menyisipkan kata yang menjadi hit tertinggi diantara halaman website atau blog kita.

Sebagai contoh, saya pernah menemukan sebuah situs komunitas pada mesin pencari hanya dengan memasukkan kata kunci "Hand Phone second". Padahal setelah dibuka, situs tersebut sama sekali tidak berhubungan dengan penjualan Hand Phone.

Ternyata beberapa website atau blog menggunakan teknik tersendiri untuk meningkatkan hit pada mesin pencari. Diantaranya dengan memasukkan kata-tertentu pada tag title, meta, atau bahkan bagian body yang berubah-ubah setiap saat, meski kata tersebut tidak berhubungan dengan konten website. Beberap trik untuk meningkatkan hit pada mesin pencari antara lain:


Buatlah title sedetail mungkin, tetapi tidak lebih dari 79 karakter. Misalnya:



Manfaatkan Meta Tag. Meta dapat disisipkan diantara head tag. Misalnya:



Kata-kata yang disembunyikan diantara body tag.

Kata kunci dapat juga kita masukan diantara body tag. Namun, agar tidak mengganggu tampilan "asli", kata-kata tersebut sebaiknya disembunyikan. Caranya,bisa menggunakan warna huruf yang sama dengan background halaman, atau gunakan input hidden. misalnya:


Bagaimana menurut anda, apakah anda mempunyai trik yang lain?? senang sekali jika anda mau membagikannya dengan saya disni,silahkan mencoba....

0 komentar:

Posting Komentar

Write comment wisely, and do not scam activities.

 
 
 

FEEDJIT Live Traffic Feed

Submission

Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Follower

 
Copyright © PTC - PTR